twttr

Monday, April 27, 2009

Microsoft Klaim 96 % Netbook Gunakan Windows

SAN FRANSISCO - Microsoft mengklaim 96 persen netbook yang beredar di dunia menggunakan sistem operasi besutannya, Windows. Produsen-produsen komputer dunia seperti Dell dan Hewlett-Packard telah bekerja sama dan memilih Windows dalam setiap netbook produksinya.

Hal itu diungkapkan Windows Communications Manager Brandon LeBlanc dalam Windows Experience Blog seperti dilansir Eweek, Selasa (7/4/2009).

Menurut LeBlanc, penetrasi Netbook yang sangat pesat diprediksi bakal menjadi tantangan terberat bagi Microsoft dan menjadi peluang bagi Linux untuk masuk ke dalam pasar. "Tapi kenyataannya prediksi tersebut salah," ujarnya.

LeBlanc mengatakan Windows sudah sangat familiar dengan pengguna komputer, sehingga para pengguna netbook akan lebih memilih Windows sebagai sistem operasi pilihannya. "Windows lebih mudah digunakan, dan menawarkan lebih banyak pilihan," katanya.

Sementara itu, penguasaan Windows yang mencapai keseluruhan pasar netbook itu dinilai analis pasar sangat wajar. "Pembeli ingin membeli sesuatu yang nyaman, dan produk yang mereka beli tidak membuatnya bingung," kata analis NPD Grroup Steve Baker.

No comments:

Post a Comment