twttr

Monday, April 27, 2009

Cobalah Berselancar di Pantai Krui

LAMPUNG - Road trip menyusuri Jalur Lintas tengah, menembus Kabupaten Lampung Barat,hingga perbatasan Bengkulu sesekali layak dicoba. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan indah, dan tak ketinggalan suguhan kuliner khas yang bisa anda nikmati di restoran atau rumah makan yang terdapat di wilayah itu.

Dari perbatasan Liwa, ibu kota Lampung Barat, arahkah perjalanan anda menuju Krui. Okezone menyarankan, anda menempuh perjalanan dari Liwa ke Krui ini pada pukul 14.00. Hal ini perlu diperhitungkan, karena tujuan selanjutnya adalah jalan yang indah dengan pemandangan pantai di sebelah kirinya.Sebuah pemandangan eksotis yang tak akan dapat dilupakan apabila anda memilih road trip ke Lampung Barat.

Di jalur Liwa-Krui, anda akan melewati jalanan yang menghampar di tengah hutan Taman nasional Bukit Barisan Selatan. Saat perjalanan membelah TNBBS, anda akan menemui pohon-pohon tinggi dan rimbun, pohon khas taman nasional.

Sepanjang 29 Km, berdiri kokoh pohon-pohon kayuminyak, damar, dan kruing dengan ukuran yang tinggi besar. Apabila anda beruntung, anda akan menemui hewan hutan yang menyeberangi jalan yang masuk dalam Jalur Lintas Barat Sumatera ini.

Bertolak belakang dengan Liwa yang merupakan pegunungan, Krui adalah wilayah pesisir dengan barisan pantai yang membentang. Tiba di Krui, arahkanlah kendaraan anda menuju Lemong, sebuah kecamatan di Lampung barat. Di sepanjang jalan menuju Lemong inilah, anda akan menemukan eksotisme baru dalam sebuah perjalanan. Sebuah pantai yang membentang luas di sepanjang jalur Krui- Lemong.

Di sepanjang jalan ini, anda akan melihat samudera Indonesia dari dalam mobil anda. Hamparan laut biru yang membentang, dengan ombak yang menantang, dan karang yang berdiri kokoh, adalah pemandangan menggoda yang segera menginspirasi anda untuk mengabadikannya menggunakankamera.

Ombak di pantai sepanjang jalur ini juga sangat cocok bagi para peselancar. Tidak sedikit peselancar yang memilih Pantai Krui. Para peselancar ini biasanya ramai pada bulan April hingga akhir bulan Juni. Kebanyakan parapeselancar ini berasal dari Australia.

"Biasanya para peselancar ini mulai ramai di antara bulan 4 hingga bulan 10," kata Dir, pemilik Losmen Sempana lima yang juga menjadi tourist info center di Krui.

Untuk tempat menginap, Krui memiliki 5penginapan sekelas losmen dengan kisaran harga Rp65 -200 ribu rupiah per malam. Lokasi losmen yang tersebar di sekitar pasar Krui dapat menjadi alternatif tempat istirahat anda apabila ingin meneruskan liburan di pantai Krui.

Pantai Krui adalah pantai yang masih perawan dan belum mendapat sentuhan dari pihak swasta atapun pemerintah setempat. Namun, hamparan pasir putih dan karang yang menggoda membuat pantai Krui menjadi alternatif pantai alami untuk anda yang merindukan naturalitas tanpa sentuhan artifisial. Anda yang pernah menyaksikan film "the beach" dan bermimpi akan berlibur ke pantai tersebut di Thailand, Lupakan!. Pantai Krui memberikan sensasi sama yang tidak akan anda lupakan.

No comments:

Post a Comment