twttr

Monday, April 27, 2009

FJB Kaskus Kalahkan Amazon.com

JAKARTA - Situs Forum Jual Beli Kaskus (FJB) ternyata mampu mengalahkan situs sejenis asal Amerika Serikat, seperti Amazon.com. Dengan cita rasa lokal dan anggota loyal, menjadi salah satu faktor utama keberhasilan situs ini.

Seperti yang diungkapkan oleh Danny Oei Chief Marketing Officer Kaskus, perputaran uang di FJB Kaskus bisa mencapai puluhan miliar perbulannya. Sebagai gambaran, satu anggota di forum ini bisa menghasilkan transaksi sebanyak Rp100 juta selama seminggu.

"Padahal saat membuka butik di sebuah kawasan pertokoan, dia sempat bangkrut dan menutup tokonya tersebut," kata Danny, saat ditemui di Menara Kebon Sirih, Jakarta, Senin (27/4/2009).

Dikatakan oleh Danny, cepatnya keuntungan yang diraih karena biaya operasi yang dikeluarkan tidaklah terlalu banyak, seperti saat membuka toko. Ini belum lagi, anggota Kaskus yang mencapai 890 ribu orang mengakses situs komunitas ini setiap harinya.

"Orang luar negeri yang menawarkan barang di Indonesia, bisa dilakukan di sini (FJB Kaskus). Untuk itulah, Kaksus bisa mengalahkan Amazon.com," paparnya.

No comments:

Post a Comment