twttr

Monday, April 27, 2009

2009, Tahunnya Android

CALIFORNIA - Meski tergolong masih bau 'kencur' dalam industri sistem operasi (OS) ponsel, nama Android selalu menjadi perbincangan orang dalam menggeser posisi OS yang terlebih dahulu hadir seperti, Symbian atau Windows Mobile.

Dan keyakinan itu terus membumbung dalam diri CEO Google Aric Schmidt. Dia memperkirakan tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk Android untuk bisa menggeser dominasi OS lawas. "Secara keseluruhan, Android berkembang sejak awal tahun ini," terang Aric, seperti yang dilansir PC World, Sabtu (18/4/2009).

Menurut Aric, makin banyaknya vendor ponsel yang kepincut dengan sistem operasi Android adalah bukti sahih kalau OS yang pertama kali muncul di ponsel cerdas G1 ini tidak lagi dipandang sebelah mata. Ini menjadi modal bagus tentunya buat Android melesat cepat.

Kenyataan ini ditambahkan pula dengan ekspansi Android ke beberapa netbook, atau mini laptop. Aric memperkirakan, Android di komputer jinjing akan menjadi populer pada pertengahan tahun ini. Bahkan rumornya, Asus akan memperkenalkan untuk pertama kalinya netbook yang dibenamkan dengan Android.

"Untuk pertama, Android akan menantang dengan serius OS Microsoft yaitu, Windows XP di netbook," tandas Aric.

No comments:

Post a Comment