twttr

Friday, May 1, 2009

Facebook 'Rapatkan Barisan' Hadapi Peretas

AN FRANCISCO - Bahaya akan serangan peretas melalui pesan phising (pancingan) mulai disadari betul oleh Facebook. Situs jejaring sosial ini pun, akan menerapkan blokir dengan ketat terhadap akun yang melakukan aksi cyber crime ini.

Tidak hanya itu saja, Facebook juga mengumumkan kerja sama dengan perusahaan keamanan internet MarkMonitor, untuk 'merapatkan barisan' agar pengguna Facebook mendapatkan perlindungan yang ketat dari serangan hacker dan kejahatan online lainnya.

"Facebook yang sangat populer, dan mempunyai banyak anggota tersebut menjadi target empuk untuk serangan malware," papar Chief Marketing Officer MarkMonitor Federick Felman, seperti yang dikutip AFP, Jumat (1/5/2009).

"Dengan pangalaman MarkMonitor, platform Facebook akan kami lindungi. Sehingga semua anggota situs ini akan merasa aman dari serangan malware dan phising," tandasnya.

Seperti diketahui, para anggota Facebook dikirimi sebuah pesan pancingan yang berisi link yang menarik. Ketika para anggota tersebut, meng-klik URL itu tanpa disadari mereka memasuki sebuah situs yang berisi malware. Yang ujung-ujungnya, merusak komputer dan mengambil data penting di dalamnya.

No comments:

Post a Comment