twttr

Friday, May 1, 2009

Beriklan Lebih Efektif di Media Online

JAKARTA - Seperti diketahui, banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengiklan jika memasang iklan di media online. Kendati demikian, belum banyak pengiklan yang mau membelanjakan iklannya untuk media yang tergolong baru tersebut.

"Iklan online itu masih tergolong baru. Masih banyak terminologi atau istilah baru seperti, pageview, unique visitor, yang perlu diperkenalkan lebih jauh," ungkap Pemimpin Umum Okezone.com David F Audy, saat talkshow 'Marketing Online' di Radio Trijaya FM, Jakarta, Senin (27/4/2009).

Meski begitu, dirinya yakin kalau beriklan di internet lebih banyak menuai keuntungan ketimbang media konvensional. Misalnya, mudah diakses, sasaran target yang mudah dicapai, dan yang pasti terukur, karena database yang masuk bisa diketahui dengan pasti.

Hal senada juga diungkapkan oleh Danny Oei, Chief Marketing Officer Kaskus, beriklan di media online lebih efisien, dengan harga bersaing namun berkualitas. "Pengiklan bisa menetukan target berdasarkan isi konten yang diinginkan. Apalagi, media online beritanya hadir selama 24 jam, setiap hari," sambung Danny.

Untuk itulah, perlu ditingkatkan kembali kampanye mengenai kehadiran media online di masyarakat. Salah satunya dengan bersinergi dengan mesin pencari, seperti Google. Karena tidak bisa dipungkiri, Google memberikan keuntungan signifikan mengenai kehadiran situs online.

"Mesin pencari Google, telah menyumbang 25 persen dari pengunjung yang datang. Dan itu, bentuk kampanye yang bagus," tandas Danny.

No comments:

Post a Comment